ajwerx.com

Just another WordPress site

Pelatihan Bela Diri – Apa Sistem Persenjataan Dekat-Tangan-ke-Tangan Terbaik?

[ad_1]

Apakah Anda serius tentang belajar pembelaan diri yang efektif, dunia nyata, dan jalanan?

Mungkin Anda telah mengambil beberapa kelas, atau benar-benar terdaftar dalam seni bela diri atau program bela diri.

Atau, mungkin Anda seperti salah satu siswa yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia yang mengikuti rute "belajar sendiri" dan belajar dari DVD, buku, pelatihan video online, atau bahkan dari artikel yang satu ini.

Terlepas dari bagaimana atau di mana Anda berlatih, jika Anda telah melakukan "pekerjaan rumah" Anda, dan mencoba mengumpulkan sebanyak mungkin informasi tentang apa yang diperlukan untuk benar-benar dapat bertahan dari serangan nyata di jalan-jalan di dunia yang sering kali berbahaya ini, Anda mungkin memiliki beberapa pertanyaan mengenai berbagai pendekatan, program, teori, atau sistem yang ditawarkan baik di dalam dan di luar internet.

Salah satu pertanyaan paling umum yang saya dapatkan dari siswa dan calon siswa yang serius mendapatkan pelatihan paling efektif yang dapat mereka temukan adalah …

"Apa yang dipikirkan tentang sistem" XYZ "atau seni bela diri?" Atau, kata cara lain … "Sistem seni bela diri atau pertahanan diri jarak dekat mana yang terbaik?"

Sekarang, mereka benar-benar tidak bertanya tentang seni atau sistem yang disebut "XYZ." Saya menulis bahwa untuk bertindak di sejumlah sistem pertarungan tempur seperempat tangan dan dekat. Itu berarti Anda dapat mengganti "XYZ" saya dengan seni bela diri, termasuk:

  • Ninjutsu atau Ninpo-Taijutsu (sistem pertahanan diri keluarga Ninja kuno Jepang)
  • Bela diri cara Jepang
  • Aikijujutsu (salah satu seni tempur tak bersenjata dari Samurai)
  • Taekwondo
  • dll.

Itu juga bisa menggantikan sejumlah sistem pertahanan diri seperti:

  • Krav maga
  • Systema
  • EDR (Respon Pertahanan Berbasis Emosi)
  • dll.

** Harap dicatat bahwa, bertentangan dengan kepercayaan populer, MMA bukanlah sistem pertahanan diri, melainkan "bentuk" persaingan, olahraga pertempuran. Sama seperti tinju, gulat perguruan tinggi, atau judo, saya tidak akan pernah mengatakan bahwa pratitioner ini tidak dapat membela diri – hanya saja apa yang mereka praktikkan, karena aturan, kelas berat, dll., Tidak dirancang untuk pertempuran jalanan dan membela diri. **

Saya pikir Anda mendapatkan gambarnya.

Either way … artikel ini berfungsi untuk menjawab pertanyaan itu dengan cara yang hampir sama yang biasanya saya tanggapi setiap kali saya mendengarnya. Dan itu adalah … Saya percaya bahwa semua pelatihan memiliki kelebihannya. Triknya adalah mengetahui apa yang harus digunakan dan apa yang tidak boleh digunakan dari seni bela diri atau sistem pertahanan diri apa pun.

Dikatakan demikian, saya cenderung menghindari mendiskusikan sistem apa pun yang diberikan, tetapi lebih suka menghabiskan waktu saya membahas prinsip, konsep, dan praktik terbaik yang harus dimiliki sistem pertarungan yang baik untuk itu agar bermanfaat bagi dunia yang berbahaya dewasa ini. Dengan begitu, Anda dapat mengukur nilai sistem apa pun dengan membandingkannya dengan prinsip-prinsip tempur yang saya, dan banyak ahli berkualitas lainnya, bicarakan.

Sekali lagi, saya percaya bahwa ada banyak praktisi yang terampil dan sukses yang ahli dalam hak mereka sendiri pada berbagai jenis seni bela diri dan sistem pertahanan diri, karena ada sistem yang berbeda.

Sayangnya, banyak siswa pemula (dan bahkan guru) – mereka yang benar-benar tidak tahu apa yang harus dicari – mencoba untuk menilai satu sistem terhadap yang lain semata-mata pada teknik, keterampilan, dan apa yang "terlihat" seperti itu akan efektif. Saya mengatakan "sayangnya," karena ada banyak hal yang lebih untuk pertahanan diri dan pertempuran fisik daripada hanya teknik fisik, langkah demi langkah atau yang disebut "kata karate" (bentuk tangan kosong) – lebih dari apa yang Anda dapat " Lihat."

Untuk memberi Anda hanya sebuah contoh kecil tentang rahasia "tak terlihat" ini yang harus Anda mahir jika Anda akan bergantung pada apa pun selain keberuntungan jika Anda akan bertahan dari serangan yang berat dan mengancam jiwa dari seorang penyerang yang ditentukan yang ingin untuk mengalahkan, menghancurkan atau membunuhmu, saya akan daftar beberapa dari mereka di sini.

Ini termasuk: posisi strategis, proyeksi niat Anda sendiri (atau tidak); menangkap niat si penyerang Anda (sebelum dan selama serangannya); menggunakan emosinya sendiri dan strategi melawannya, menilai tipe pejuang atau latihan apa yang mungkin dia miliki dengan cara dia bergerak; menilai kekuatan dan keterbatasannya berdasarkan lingkungan, pakaian yang dia kenakan, ukuran tubuhnya dan bangun, dan banyak lagi.

Dan jangan lupa bahwa ini juga termasuk kemungkinan "satu-satunya faktor terbesar dalam apakah Anda dapat mempelajari apa yang Anda perlukan dalam sistem" apa pun ". Dan itu adalah latar belakang, tingkat pemahaman, dan pengalaman dunia nyata dari instruktur – orang yang ada di tangan Anda menempatkan hidup Anda, sampai Anda menjadi ahli sendiri!

Jadi … seperti yang Anda lihat dengan uraian saya di atas … untuk benar-benar mengukur validitas sistem, Anda perlu tahu lebih banyak daripada apa yang teknik sistemnya "terlihat seperti".

Jika Anda adalah salah satu dari ribuan yang tak terhitung jumlahnya yang hanya ingin tahu, "yang mana yang terbaik," Saya tahu bahwa ini tidak secara langsung menjawab pertanyaan Anda, tetapi, Anda lihat, saya memberikan jawaban yang sama tentang seni Ninjutsu – seni yang saya ajarkan. Saya memberi tahu para siswa dan lainnya sepanjang waktu bahwa saya tidak percaya bahwa Ninjutsu adalah satu-satunya sistem pertahanan diri "terbaik" di luar sana. Bagaimanapun, saya percaya bahwa itu memberi praktisi lebih banyak pilihan daripada hampir semua program atau sistem lain yang pernah saya temui. Dan, setiap veteran yang melawan perang, atau ahli pertempuran jarak dekat dan pertahanan diri dengan pengalaman pertahanan diri di dunia nyata akan memberi tahu Anda … jumlah pilihan dan pilihan yang Anda miliki, secara signifikan meningkatkan peluang Anda untuk berhasil ( baca: "selamat") dalam situasi apa pun.

Bahkan dengan seni bela diri Ninjutsu, seperti halnya hampir semua lainnya, Anda masih memiliki pemahaman dan tingkat pengalaman guru, dan faktor-faktor lain – termasuk yang saya bahas sebelumnya – yang menentukan apakah yang Anda pelajari, apa pun yang mendekati apa yang Anda pelajari. Harus menjadi orang yang selamat dalam serangan dunia nyata.

Apakah kamu mengerti?

[ad_2]

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.