ajwerx.com

Just another WordPress site

 Menghitung Perubahan: Cara Menyenangkan dan Berguna untuk Meningkatkan Kemampuan Matematika!

[ad_1]

Tahukah Anda bahwa tindakan penghitungan hitungan harian yang sederhana dapat membantu membangun fondasi matematika yang kuat yang dapat membantu membawa anak Anda melewati kalkulus! Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan dengan anak Anda.

Mulailah dengan berpura-pura membeli sesuatu dari anak. Gunakan nilai untuk barang yang dibeli yang kurang dari satu dolar. Anda mungkin memiliki anak menghitung hingga satu dolar dengan menggunakan metode penghitungan apa pun.

Ketika anak sudah mahir menghitung hingga satu dolar, untuk terus meningkatkan keterampilan matematika, cobalah menggunakan tagihan denominasi yang lebih besar. Sebagai contoh:

Biaya untuk suatu produk adalah $ 2,40. Pelanggan memberi Anda tagihan $ 5.00.

Beri tahu si anak terlebih dahulu, serahkan pada pelanggan koin-koin itu (awalnya, Anda mungkin ingin menyuruh anak menghitungnya). Bagian "koin" dari perubahan memutar $ 2,40 ke $ 3,00. Saat perubahan diserahkan kembali, Anda memberi tahu pelanggan, "Itu tiga dolar." (karena bagian perubahan sama dengan $ .60). Pada titik ini, Anda mungkin bertanya kepada si anak, "berapa lagi Anda harus mengembalikan pelanggan?" Karena Anda telah memutar perubahan hingga $ 3,00, anak itu kemudian akan mengembalikan Anda $ 2,00 sambil menyerahkan kembali uang, "Itu $ 4,00 dan $ 5,00".

Anda pada dasarnya telah melakukan masalah pengurangan yang memungkinkan pelanggan untuk tidak perlu menghitung perubahan mereka sendiri selain menciptakan cara yang menyenangkan dan interaktif untuk meningkatkan keterampilan matematika. Kegiatan ini dapat dimulai sedini kelas dua hanya dengan menggunakan perubahan dan menghitung dengan angka hingga satu dolar. Menghitung perubahan berfungsi sebagai latihan angka rasa yang sangat baik dan pada saat yang sama, menunjukkan hubungan keterampilan ini dengan dunia nyata. Awalnya, mulailah dengan menggunakan denominasi koin yang sama untuk menghitung perubahan. Banyak anak belajar secara intrinsik berapa jumlah denominasi koin tertentu yang akan setara dengan satu dolar. Pada kelas tiga, anak-anak harus memiliki pemahaman tentang bagaimana denominasi satu set koin berhubungan dengan yang lain.

20 sen = 10 dime = 4 perempat = 2 setengah dolar = 1 dolar
1 sen = 2 sen
1 kuartal = 5 sen
1 setengah dolar = 5 sen = 10 sen

Kombinasi lain, seperti 3 perempat = 15 sen dan 15 sen = 6 perempat, juga harus dieksplorasi.

Selanjutnya muncul pertanyaan seperti, "Berapa banyak dime memiliki nilai yang sama dengan 6 perempat? … 40 perempat?"

Saat bermain, tekankan pentingnya menghitung dengan angka. Saat menghitung koin berubah ke dolar terdekat, minta anak menghitung dengan berbagai angka hingga angka tertinggi yang mereka dapat tanpa melebihi satu dolar.

Contoh: Anda dapat memberi tahu anak itu, "Sepotong permen berharga 28 sen dan dibayar dengan satu lembar uang dolar. Yang Anda miliki untuk uang receh adalah uang receh dan sen."

Ini dapat diulang dengan kombinasi koin. Karena sistem moneter kita didasarkan pada basis sepuluh, itu adalah latihan super yang akan meningkatkan keterampilan matematika dan pas antara keterampilan matematika dan dunia nyata.

[ad_2]

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.