ajwerx.com

Just another WordPress site

Etimologi 'Seni Bela Diri'

[ad_1]

TRANSAKSI TERAKHIR TIMUR

The Oxford Dictionary mendefinisikan 'seni bela diri' sebagai:

Berbagai olahraga, yang berasal terutama di Jepang, Korea, dan China sebagai bentuk pertahanan diri atau serangan, seperti judo, karate, dan kendo.

Dictionary.com mendefinisikannya sebagai:

salah satu bentuk tradisional bela diri Oriental atau pertempuran yang memanfaatkan keterampilan fisik dan koordinasi tanpa senjata, seperti karate, aikido, judo, atau kung fu, sering dipraktekkan sebagai olahraga.

Jadi tidak mengherankan jika orang-orang sangat mengaitkan seni bela diri dengan Tradisi Timur dan Timur, dan mengesampingkan olahraga tempur seperti tinju dan gulat Greco-Roman. Selanjutnya, bahasa sehari-hari 'bela diri' plus 'seni' sebagai istilah tunggal pertama kali diciptakan sebagai a terjemahan untuk kata Jepang 'bujutsu' pada tahun 1909 menurut Kamus Etimologi Online, dan pada tahun 1933 menurut Wiktionary.

KUNO HIDUP KUNCI KE ROMA KUDUS

Juga disebutkan di Wiktionary, istilah itu sudah digunakan sejak 1715 dalam terjemahan bahasa Inggris Alexander Pope dari Homer Iliad, serta terjemahan yang kurang terkenal oleh William Sotheby 1831. Kamus Etimologi Online juga menyatakan bahwa istilah 'bela diri' pergi sejauh abad ke-14. Menggunakan 'Darurat militer' yang berarti kekuasaan militer atas warga sipil pertama kali tercatat pada tahun 1530-an. 'Martial' berasal dari dewa perang Romawi kuno, Mars, di mana planet tetangga kita dinamai. Karena itu 'bela diri' berarti menjadi seperti Mars, atau berperangai.

Memahami Iliad sebagai karya sastra pada mitologi Yunani kuno Perang Troya, sebenarnya yang paling penting, dan memahami penggunaan istilah 'bela diri' pada tahun 1500-an, kita dapat menetapkan bahwa penggunaan 'seni bela diri' sebelum tahun 1900 mengacu pada pelatihan, tindakan atau keterampilan militer Barat klasik daripada bentuk atau disiplin atletik Timur Jauh.

DEFINISI MODERN

Ketika peradaban menjadi damai, praktik sistem militer jarak dekat untuk penggunaan yang sebenarnya menjadi usang. Mereka yang masih dalam praktik menjadi bentuk seni, disiplin dan akhirnya cara hidup. Sejarah Jepang dan samurai berfungsi sebagai contoh sempurna dari hal ini dan tampaknya telah meletakkan dasar dari banyak seni bela diri modern – mungkin untuk diskusi lain.

Dalam generasi kami saat ini, dengan popularitas MMA dan dokumenter seni bela diri, tampaknya sangat jelas bahwa istilah ini menjadi sebuah istilah yang mencakup tidak hanya disiplin tradisional Timur tetapi juga olahraga tempur barat dan bahkan sistem pertempuran jarak dekat militer seperti Krav Maga dan Korps Marinir.

Wiktionary merangkum semuanya dengan memberikan berbagai penggunaan istilah:

  1. Pada umumnya, ada beberapa gaya bertarung yang berisi metode pelatihan yang sistematis untuk pertempuran, baik bersenjata maupun tidak bersenjata; sering dipraktekkan sebagai olahraga, misalnya tinju, karate, judo, silat, gulat, atau Muay Thai.
  2. keterampilan militer, kecakapan dalam strategi militer, kecakapan dalam peperangan

1832… dari semua mode yang menguntungkan negaranya dapat diamankan, seni bela diri dan keberanian adalah orang-orang yang paling berharap Swiss untuk mempromosikannya. (Richard Chenevix, Esai Setelah Karakter Nasional: 4. Pada patriotisme, hal 481).

  1. (slang) dengan pembatasan, seni bela diri yang berasal dari Asia Timur dan Asia Tenggara; sering dipraktekkan sebagai media meditatif, mis. aikido, judo, kyudo

[ad_2]

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.